Penerapan Gagasan Pokok

😆  Sastra dearah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional Karena keduanya memiliki kedudukan yang sangat penting di tengah masyarakat. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sastra daerah dan nasional dapat menjadi wahana pembelajaran kita untuk memahami masyarakat dan budayanya, serta mempunyai kedudukan yang strategis dan kerangka pembangunan sumber daya manusia, yaitu untuk memperkuat kepribadiaan keindonesiaan yang bhineka tunggal ika.

:lol: Manusia selalu hidup bersama dengan manusia lainnya, dorongan masyarakat yang dibina sejak lahir akan selalu menampakan dirinya dalam berbagai bentuk, karena itu dengan sendirinya manusia akan selalu bermasyarakat dalam kehidupannya, serta karena pada diri manusia ada dorongan dan kebutuhan untuk berhubungan (interaksi) dengan orang lain, manusia juga tidak akan bisa hidup sebagai manusia jika tidak hidup di tengah-tengah manusia. Dengan demikian dapat dikatakan adanya sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial

:lol:  Sebagai makhluk sosial kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain mengapa demikian ?, karena kehidupan manusia pasti berbeda-beda dari manusia yang satu dengan manusia yang lainnya, jika kita selalu berpatokan dengang pengalaman sendiri, bagaimana kita bisa membuka wawasan kita?  lagipula, dengan belajar dari pengalaman hidup orang lain, kita seperti diberi petunjuk untuk melakukan hal yang lebih baik dari orang lain tersebut.

:lol:  Cinta kasih yang sejati meminta korban, Banyak hal yang dapat dikorbankan dalam mencinta. Mengorbankan ego, emosi, ketidaksabaran, keinginan bermalasan, dan banyak hal lainnya. Pada awalnya sakit memang, tetapi pengorbanan itu layak dan pantas dilakukan untuk mencapai kondisi ideal bersama. Namun sebagai mana dua orang yang berjalan dalam gelap yang ingin menemukan suatu cahaya terang, pada akhirnya kebahagiaan lah yang menanti mereka.

😆  Banyak negara-negara di Dunia berhasil mencapai tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi namun gagal memperbaiki taraf hidup sebagian besar penduduknya. hal ini sangat dirasakan pada Negara-negara yang memiliki penduduk begitu banyak, sehingga muncul permasalahan-permasalahan, yaitu dalam memproduksi kebutuhan-kebutuhan penduduk itu sendiri, jika ini dibiarkan maka pertambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran menjadi berkurang.

About dwizeru
Manusia diciptakan untuk saling mengisi, Perbedaan itu indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s