Republic of Gamers

   Republic of Gamers adalah sebuah brand perangkat keras notebook khusus gaming dari ASUS, perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. ASUS belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, LCD, dan Perangkat keras lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.

ASUS pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. ASUS juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll 

Sejarah
Setelah bertahun-tahun sejak berdirinya, ASUS bertujuan untuk menempatkan penekanan yang lebih besar pada PC Gaming. Proses ini menghasilkan atas pendirian Republic of Gamers pada tahun 2006, dibentuk untuk tujuan utama, yaitu memberikan Perangkat keras yang paling hardcore dan inovatif untuk gamer benar-benar berdedikasi. Sejak itu, upaya dari tim Republic of Gamers telah menghasilkan aliran konstan teknologi PC game yang telah menjadi legendaris di kalangan para penggemar karena performanya. Republic of Gamers lebih dari sekedar Perangkat keras, kita mengambil bagian aktif dalam komunitas game global, membantu mengembangkan industri game dengan mensponsori acara-acara seperti QuakeCon, BlizzCon dan DreamHack. Media di seluruh dunia telah mengakui Republic of Gamers sebagai pemimpin dalam game PC, dengan banyaknya dari produk kami yang telah memenangkan penghargaan dan mendapatkan umpan balik yang sangat positif dari pro hardware. Dengan respon yang besar dari gamer dan industri, Republic of Gamers memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk tetap bekerja karena teknologi dizaman sekarang ini – teknologi yang tidak pernah tidur, dan tak berhenti menghasilkan karya baru.

Misi
Kelahiran dari Republik of Gamers dibentuk pada 2006 dengan tujuan tunggal membawa gaming dan overclocking perangkat keras khusus untuk gamer dan overclocker di seluruh dunia. Melalui inovasi teknologi, desain, game ekstensif dan penelitian dan pengembangan overclocking, ROG hardware – khususnya motherboard dan kartu grafis – yang telah di garis depan kinerja dan ketergantungan, pilihan yang lebih disukai juara di mana-mana, pengaturan 4 Records baru 3D Mark Vantage Dunia untuk masuk, kinerja, preset Tinggi dan Extreme. Republic of Gamers berkomitmen untuk memproduksi perangkat keras hardcore dengan performa PC paling inovatif, memungkinkan pengalaman komputasi utama untuk gamer dan penggemar di seluruh dunia.

Perkembangan
Sejak didirikannya Republic of Gamers pada tahun 2006, brand baru khusus gaming dari ASUS ini berkembang sangat pesat.
Pada bulan Juli 2006, motherboard gaming pertama bernama Crosshair diluncurkan.
Pada bulan Desember 2007, produk notebook terbaru dari jajaran ROG diluncurkan, ASUS ROG G1/G2 Series.
Pada bulan October 2009, produk notebook 3D pertama di dunia diluncurkan, ASUS ROG G51J 3D.
Pada bulan Juni 2010, produk grafik card tercepat di dunia diluncurkan, the dual 5870 Ares.

Republic of Gamers di Indonesia
Setelah Republic of Gamers dibentuk oleh ASUS pada tahun 2006, tidak perlu bertahun – tahun menunggu, brand Republic of Gamers sudah masuk ke Indonesia hingga bermunculan beberapa milis fanatik Republic of Gamers seperti ASUS ROG Indonesia dengan memacu pada Milis Fanatik Globalnya yaitu ASUS Republic of Gamers, dan beberapa komunitas lainnya.

Produk ROG :
Asus ROG G51 Series
G51J
G51J 3D
G51Jx
G52Jx 3D
Asus ROG G53 Series
G53Jw
G53SW
Asus ROG G60 Series
G60J
G60Jx
Asus ROG G73 Series
G73Jh
G73Jw
G73SW
Asus ROG G74 Series
G74Sx

Pranala Luar
‧ Situs ROG Amerika Utara: http://www.asusrog.com/
‧ Situs ROG Jerman: http://rog.asus.de/
‧ Situs ROG Republik Ceko: http://www.asusweb.cz/wgt/
‧ Situs ROG Brasil: http://www.asusrog.com.br
‧ Situs ROG Italia: http://www.asusworld.it/rog.asp
‧ Situs ROG Prancis: http://www.republic-of-gamers.fr/

Referensi
^ Wikipedia
^ Situs Resmi ASUS, http://www.asus.com
^ Situs Resmi Republic of Gamers, http://rog.asus.com

About dwizeru
Manusia diciptakan untuk saling mengisi, Perbedaan itu indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s