Script Yang Dilarang Dalam WordPress.com

  Apapun yang anda lakukan dalam mengelola blog di WordPress.com, diperbolehkan. Namun WordPress melarang beberapa hal yang wajib mau tidak mau pengguna harus menaatinya. Karena alasan tertentu pula WordPress mengunci atau tidak mengaktifkan script yang dilarang itu, sehingga jika pengguna WordPress nekat melakukannya maka yang dilakukan itu percuma. Apakah script larangan dari WordPress dan alasannya itu?

1. JavaScript.

Pengguna tidak dibolehkan memposting JavaScript pada blog WordPress.com.

Alasan:

JavaScript dapat digunakan untuk tujuan yang jahat. Sebagai contoh, JavaScript telah dilarang di situs seperti MySpace.com dan LiveJournal offline waktu lalu. Keamanan blog adalah prioritas utama dan pihak WordPress tidak akan mengijinkan penggunaan JavaScript selama masih dianggap membahayakan. Jadi tidak menutup kemungkinan kelak WordPress mengijinkan penggunaan JavaScript. Sabar dan berdoalah! :lol:

2. Flash Dan iFrame.

Flash dan iFrame tidak diperbolehkan dalam WordPress.com baik di posts, pages atau widgets.

Alasan:

Lagi-lagi untuk alasan keamanan WordPress melarang Flash dan iFrame untuk dipasang di WordPress. WordPress menghapus tag agar pengguna yang memasang script Flash dan iFrame tidak dapat berjalan. Mungkin maksud kita  untuk memasangnya baik, tetapi seseorang di suatu tempat akan berusaha untuk merusak blog, mempengaruhi semua pengguna WordPress.

Sepintas WordPress terkesan sangat over protected terhadap membernya, namun disisi lain WordPress juga berbaik hati. Mungkin kita tidak diperkenankan secara langsung memasang JavaScript, Flash dan iFrame di blog Kita. Namun WordPress telah bekerja keras mencari alternatif lain sebagai penggantinya yang lebih aman, yaitu dengan shortcode

sumber : klik

About dwizeru
Manusia diciptakan untuk saling mengisi, Perbedaan itu indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s